Posted by : WOW !!!!! Minggu, 24 Juni 2012


Bersyukurlah anda yang telah mengajukan surat lamaran kerja dan kini memperoleh surat panggilan dari instansi negeri atau perusahaan swasta yang anda lamar. Itu sebuah anugerah yang sangat besar, lantaran secara riil di tingkat seleksi administrasi anda telah dinyatakan lulus. Tapi, ya, tentu saja anda jangan keburu mabuk kemenangan. Sadarilah segera bahwa sekalipun anda telah dipanggil untuk tes wawancara atau interview tidak berarti bahwa anda telah diterima untuk mengisi lowongan kerja yang ada. Nah disinilah saya ingin membagi tips penting agar lulus TES WAWANCARA

Ketika anda telah mendapat panggilan untuk memasuki ruang tes wawancara, ada 6 tips penting yang sangat perlu anda perhatikan:


  • Seiring dengan langkah anda memasuki ruang ujian wawancara, bacalah doa dalam hati (sesuai keyakinan anda masing-masing). Rupanya, Banyak peserta tes wawancara yang kurang memperhatikan konstribusi doa terhadap kekuatan mentalnya. Dengan berdoa, pada detik yang sama mentalitan anda akan terbentuk pada keyakinan kokoh bahwa di atas semua usaha fisik anda, ada Tuhan YME yang akan menentukan jalan karir pekerjaan atau pendidikan anda.jadi, anda akan memiliki bekal “ikhlas” atas semua apa yang akan anda tuai nantinya,sekalipun “keikhlasan” itu bukannya sama-sekali tidak dibarengi oleh upaya-upaya yang optimal.
  • Usahakan untuk menyiapkan penampilan anda sebaik-baiknya, sehingga image yang muncul di kepala tim penguji adalah bahwa anda memang orang yang serius mencari kerja, memiliki kemampuan di bidang yang dibutuhkan dan sangat patut untuk dipertimbangkan.
  • Hadapi semua pertanyaan wawancara dengan nada, intonasi, kalimat, mimik wajah dan bahasa tubuh yang tegas, berwibawa namun tidak terkesan arogan, dan juga jawab pertanyaan dengan pasti.
  • Jauhkan jawaban anda dari hal-hal yang sebetulnya sama-sekali tak berkaitan dengan bidang pekerjaan yang anda lamar atau esensi yang dimaksud oleh tim penguji. Sebab, tim penguji bukannya akan respek, tapi bahkan mereka akan menganggap anda tidak memiliki kemampuan untuk bertindak tepat dalam waktu yang cepat.
  • Bila tes wawancara telah dinyatakan cukup, anda harus bangun dan berdiri tegap lalu pamit dan mengucapkan terima-kasih atas wawancara yang dilangsungkan, kemudian keluarlah dari ruangan ujian dengan santai, tenang dan berwibawa.
  • Terakhir, setelah tes wawancara usai, bersyukurlah karena anda telah berhasil menjalaninya sesuai dengan harapan anda.
Selamat mencoba ya......!!!!!!!!



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan:

Translate

Popular Post

WoW!!!! (http://mulkan35.blogspot.com). Diberdayakan oleh Blogger.

Connect

LIKE :)

- Copyright © WoW!!!! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -