Posted by : WOW !!!!! Sabtu, 26 Mei 2012



VERTIGO


"VERTIGO",,, Mungikn beberapa orang sudah mengenal yang namanya Vertigo.
mungkin ada yang belum tahu yaaa hehe,oke mari kita bahas sedikit tentang vertigo .
Apa sih sebenarnya Vertigo ituuuu??
Vertigo sebenarnya bukanlah sebuah penyakit, tetapi pada dasarnya vertigo merupakan sebuah keluhan. Tetapi meskipun bukan penyakit, tetapi tidak boleh disepelehkan begitu saja.

Vertigo adalah perasaan seolah-olah penderita bergerak atau berputar, yang biasanya disertai mual dan kehilangan keseimbangan.
Keluhan Vertigo biasanya datang mendadak, diikuti gejala yang tidak nyaman, yaa seperti banyak keringat, mual, dan muntah.

Vertigo ada jenisnya, ada Vertigo sistemik, dan ada juga Vertigo neurologik.


Berikut penjelasanya:

Vertigo Sistemik adalah keluhan vertigo yang disebabkan oleh penyakit tertentu, misalnya diabetes mellitus, hipertensi, dan jantung.
Vertigo Neurologik adalah gangguan vertigo yang disebabkan gangguan syaraf.
Pengobatan Vertigo sangat tergantung pada penyebabnya. Vertigo dapat diterapi dan obat obatan yang diminum atau yang diberikan melalui suntikan.
Selain obat untuk mengatasinya juga bisa dilakukan dengan hal yang lain misalnya latihan rehabilitasi vestibuler dan manuver reposisi, Naaah untuk yang suka dengan pijat, sebaiknya jangan dipijat kepala, karena banyak pembuluh darah yang maupun syaraf yang tidak kasat mata ikut terpijat dan memungkinkan terjadinya pendarahan maupun perjepit.

karena penyebabnya dan pengobatannya beragam sebaiknya yang punya keluhan vertigo, lebih baik segera datang saja ke dokter....

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan:

Translate

Popular Post

WoW!!!! (http://mulkan35.blogspot.com). Diberdayakan oleh Blogger.

Connect

LIKE :)

- Copyright © WoW!!!! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -